Thursday, 27 December 2012

Kodok di Panci

Alkisah ada seorang remaja yang sedang iseng...

Dia menyiapkan 2 panci berisi air di atas kompor. Api kompor di panci pertama cuma bisa menyala kecil sehingga air lama mendidihnya. Sedangkan api kompor di panci kedua bisa menyala maksimum sehingga air cepat mendidih.

Remaja ini pergi ke kebun untuk menangkap 2 ekor kodok. Ketika dia kembali ke dapur, air di panci kedua sudah beriak-riak mendidih & penuh uap panas, sementara di air di panci pertama masih belum panas.

Seekor kodok dicemplungin ke panci pertama. Kodok itu asyik berenang-renang di panci.

Sedangkan kodok kedua, sebelum sempet dicemplungkan ke panci kedua, sudah melompat kabur karena terkena panas uap air.

Air di panci pertama perlahan-lahan semakin bertambah panas... Kodok pertama tetap berenang-renang & tidak menyadari bahaya yang menghampirinya... Akhirnya air mendidih & kodok itu mati terebus...

Iya tragis. Tapi sayangnya ini sering terjadi di kehidupan kita sehari-hari...

Kita sering tidak sadar kalau sesuatu perubahan terjadi perlahan-lahan & akhirnya membuat hidup kita sengsara atau bisnis kita bangkrut... misalnya seperti hutang yang bertambah sedikit demi sedikit. Atau pembeli yang berkurang sedikit demi sedikit karena bisnis yang tidak beradaptasi dengan kemajuan teknologi, seperti tekologi eCommerce & dropshipping untuk berbisnis online.

Maukah Anda beradaptasi untuk tetap hidup?

Maukah Anda beradapatasi untuk sukses?

Sebelum terlambat seperti kodok pertama yang tidak menyadari bahwa dirinya direbus...?


by: MantraUang

Kisah Katak saat Hujan Turun

Ada kegundahan tersendiri yang dirasakan seekor anak katak ketika langit tiba-tiba gelap.

"Bu, apa kita akan binasa. Kenapa langit tiba-tiba gelap?" ucap anak katak sambil merangkul erat lengan induknya.

Sang ibu menyambut rangkulan itu dengan belaian lembut.

"Anakku," ucap sang induk kemudian. "Itu bukan pertanda kebinasaan kita. Justru, itu tanda baik," jelas induk katak sambil terus membelai. Dan anak katak itu pun mulai tenang.

Namun, ketenangan itu tak berlangsung lama. Tiba-tiba angin bertiup kencang. Daun dan tangkai kering yang berserakan mulai berterbangan. Pepohonan meliuk-liuk dipermainkan angin. Lagi-lagi, suatu pemandangan menakutkan buat si katak kecil.

"Ibu, itu apa lagi? Apa itu yang kita tunggu-tunggu? " tanya si anak katak sambil bersembunyi di balik tubuh induknya.

"Anakku. Itu cuma angin," ucap sang induk tak terpengaruh keadaan. "Itu juga pertanda kalau yang kita tunggu pasti datang!" tambahnya begitu menenangkan.

Dan anak katak itu pun mulai tenang. Ia mulai menikmati
tiupan angin kencang yang tampak menakutkan.

"Blarrr!!!" suara petir menyambar-nyambar. Kilatan cahaya putih pun kian menjadikan suasana begitu menakutkan. Kali ini, si anak katak tak lagi bisa bilang apa-apa. Ia bukan saja merangkul dan sembunyi di balik tubuh induknya. Tapi juga gemetar.

"Buuu, aku sangat takut. Takut sekali!"
ucapnya sambil terus memejamkan mata.

"Sabar, anakku!" ucapnya sambil terus membelai. "Itu cuma petir. Itu tanda ketiga kalau yang kita tunggu tak lama lagi datang! Keluarlah. Pandangi tanda-tanda yang tampak menakutkan itu. Bersyukurlah, karena hujan tak lama lagi datang," ungkap sang induk katak begitu tenang.

Anak katak itu mulai keluar dari balik tubuh induknya. Ia mencoba mendongak, memandangi langit yang hitam, angin yang meliuk-liukkan dahan, dan sambaran petir yang begitu menyilaukan.

Tiba-tiba, ia berteriak kencang, "Ibu, hujan datang. Hujan datang! Horeeee!"

RENUNGAN :

Anugerah hidup kadang tampil melalui rute yang tidak diinginkan. Ia tidak datang diiringi dengan tiupan seruling merdu. Tidak diantar oleh dayang-dayang nan rupawan. Tidak disegarkan dengan wewangian harum.

Saat itulah, tidak sedikit manusia yang akhirnya dipermainkan keadaan. Persis seperti anak katak yang takut cuma karena langit hitam, angin yang bertiup kencang, dan kilatan petir yang menyilaukan. Padahal, itulah sebenarnya tanda-tanda hujan.

Benar apa yang diucapkan induk katak: jangan takut melangkah, jangan sembunyi dari kenyataan, sabar dan hadapi. Karena hujan yang ditunggu, pasti akan datang. Bersama kesukaran ada kemudahan.


By MantraUANG

Wednesday, 26 December 2012

Cara Pikir Orang Kaya dan Orang Miskin

Kenapa orang kaya semakin kaya ?, karena begitu orang kaya penghasilannya bertambah besar maka gaya hidupnya sementara tetap (menunda kesenangan). Penghasilan yang lebih ini diinvestasikan kedalam asset (beli saham yang menghasilkan deviden, rumah kost kost-an, ruko yang dikontrakkan, Mall yang disewakan, sarang walet, usaha-usaha yang menghasilkan, dll). Sedemikian sehingga penghasilan mereka bertambah besar. Dan ketika penghasilan mereka bertambah besar lagi, mereka investasikan lagi ke dalam asset tersebut diatas, sehingga semakin kaya dan semakin kaya lagi.

Kenapa orang menengah bergumul terus secara financial?
Ketika orang menengah penghasilannya bertambah besar maka dia mencicil rumah yang lebih besar, mobil yang lebih besar, handphone yang lebih canggih, komputer yang lebih modern, televisi yang lebih besar, audio yang lebih canggih dan banyak sekali uang untuk kewajiban sehingga masuk kedalam pengeluaran. Orang menengah ini bisa memiliki rumah yang besar, mobil yang besar tapi tidak mempunyai uang yang bekerja untuk dia. Dan seumur hidupnya menjadi budak uang karena membayar cicilan semakin besar seumur hidupnya.

Kenapa orang miskin bablas miskin ?
Orang miskin tidak perduli seberapa besar pun penghasilannya semua akan masuk ke pengeluaran.

Contoh :
Orang miskin begitu penghasilannya bertambah besar mereka beli TV yang belajar, beli jamnya yang mahal, beli hp yang lebih baru, beli baju mahal, makan di restoran mewah, ikut keanggotaan fitness, ikut asuransi yang tidak perlu, dll.

Silahkan dijawab dengan kejujuran masing-masing dibawah ini :

Bila penghasilan Anda bertambah besar, Anda belikan apa? Hal-hal yang menghasilkan uang lagi atau hal-hal yang menghabiskan uang.

Silahkan dijawab, Anda yang tahu termasuk golongan manakah Anda?

Silakan Comment dan Share jawaban anda...

By. TDW

ORANG BODOH VS ORANG PINTAR

Orang bodoh sulit dapat kerja, akhirnya berbisnis
Agar bisnis berhasil, ia merekrut orang pintar
Walhasil, boss orang pintar adalah orang bodoh

Orang bodoh sering melakukan kesalahan, maka rekrut orang pintar utk memperbaiki yg salah
Walhasil, orang bodoh memerintah orang pintar utk keperluannya.

Orang pintar belajar utk mendapatkan ijazah & mencari kerja.
Orang bodoh berpikir secepatnya mendapatkan uang utk membayar orang pintar

Orang bodoh berpikir pendek utk memutuskan sesuatu yg dipikirkan panjang2 oleh orang pintar.
Walhasil orang pintar menjadi staf orang bodoh

Saat bisnis orang bodoh mengalami kelesuan, dia PHK orang pintar yang bekerja
Tapi saat bisnis orang bodoh maju, orang pintar akan menghabiskan waktu utk bekerja keras dgn hati senang, sementara orang bodoh menghabiskan waktu utk bersenang2 dgn keluarganya

Mata orang bodoh selalu mencari apa yg bisa dijadikan duit
Mata orang pintar selalu mencari kolom lowongan pekerjaan

Bill Gates, Dell, Henry Ford, Liem Swie Liong tidak pernah dapat S1, tapi menjadi kaya. Ribuan orang pintar bekerja utk mereka dan ribuan jiwa keluarga bergantung pada mereka.
PERTANYAAN :
- Mendingan jadi orang pinter atau orang bodoh ?
- Pinteran mana, orang pinter atau orang bodoh ?
- Mana yang lebih susah, orang pinter atau orang bodoh ?
KESIMPULAN :
Jangan lama2 jadi orang pinter
Jadilah orang bodoh yg pinter, daripada jadi orang pinter yg bodoh

Kata kuncinya adalah 'resiko' & 'berusaha'.
Karena orang bodoh berpikir pendek, maka dia bilang resikonya kecil, selanjutnya dia berusaha agar resiko betul2 kecil.

Orang pinter berpikir panjang, maka dia bilang resikonya besar, selanjutnya dia tidak berusaha mengambil resiko tsb, & mengabdi pada orang bodoh.

Di manakah posisi kita saat ini ?

Berhentilah meratapi keadaan kita yg sekarang.
Ini hanya sebuah Refleksi dari semua Retorika dan Dinamika kehidupan.

Semua Pilihan & Keputusan ada di tangan kita untuk merubahnya.

Go success..Go Freedom !


Di-share oleh http://primbon.MantraUANG.net/

Monday, 3 December 2012

Peraturan-Peraturan Teraneh di Dunia

THAILAND:
Dilarang keluar rumah tanpa mengenakan celana dalam. (ketauan pake ngga pakenya gimana dong?)
 

FILIPINA:
Untuk mengurangi tingkat kemacatan lalu lintas kota Manila, ditetapkan bahwa:
Kendaraan bernomor akhir 1 atau 2 tidak diizinkan beroperasi di hari Senin.

SWEDIA:
Dilarang mengecat rumah tanpa ijin dari pemerintah dan harus menggunakan cat yang sudah mendapat sertifikat / ijin dari pemerintah.

KOREA SELATAN:
Para polisi wajib melaporkan jumlah uang suap yang mereka terima dari para pengendara yang mereka tilang.

SINGAPURA:
  1. Dilarang menjual Permen karet di Singapura.
  2. Dilarang berjalan tanpa busana (bugil)
  3. Tidak menyiram setelah buang air di toilet, dapat dikenakan denda.
  4. Jika Anda tertangkap basah meludah sebanyak 3X, Anda diwajibkan membersihkan jalan di hari Minggu dengan menenteng tulisan di dada “I am a Litterer” (Saya seorang Peludah)
  5. Dilarang pipis di dalam lift / elevator.
UNITED KINGDOM:
  1. Dilarang menjual sayuran di hari minggu (kecuali wortel).
  2. Wanita dilarang makan coklat di tempat umum.
  3. Mengambil barang yang dibuang, dapat diancam hukuman Pidana Terorisme.
MEKSIKO:
  1. Wanita yang bekerja di kantor pemerintahan dilarang mengenakan rok mini atau pakaian yang dapat “memprovokasi” rekan kerja selama jam kerja.
  2. Dilarang memaki di tempat umum.
ITALIA:
  1. Pria yang mengenakan rok mini di tempat umum dikenakan hukuman kurungan.
  2. Memukul orang dengan kepalan tangan diancam hukum pidana penganiayaan. Tapi menghajar orang dengan meja dan kursi dapat dianggap membela diri.
AUSTRALIA:
  1. Anak-anak berusia di atas 18 tahun (dibawah 21) dilarang membeli rokok, tapi diizinkan merokok.
  2. Dilarang mengangkat telepon pada deringan pertama.
  3. Hanya Petugas Listrik berizin yang boleh mengganti lampu rumah.
  4. Dilarang mengenakan celana Hot Pink di hari minggu.
YUNANI:
Dilarang mengenakan topi di stadium olahraga, karena dapat mengganggu pandangan orang lain.

CHINA:
Hanya anak cerdas yang boleh kuliah (dan ini harus bisa dibuktikan dengan ijazah ujian Negara yang diterimanya) .

KANADA:
  1. Dilarang mencopot plester luka di tempat umum.
  2. Dilarang menyirami tananam di kebun saat sedang hujan.
  3. Dilarang pipis di semua tempat di Kanada (kecuali toilet rumah Anda sendiri).
  4. Dilarang memanjat pohon.
PERANCIS:
  1. Dilarang berciuman di kereta bawah tanah.
  2. Dilarang menamai babi peliharaan Anda “Napoleon”.
ISRAEL:
  1. Dilarang memelihara babi di tanah Israel . Orang yang melakukannya akan ditembak mati.
  2. Dilarang ngupil di hari Sabat (Sabtu / Minggu). (rupanya ngupil juga perlu istirahat pas weekend )
  3. Dilarang naik sepeda, kecuali punya izin mengendarai sepeda.
AMERIKA:
1. ARIZONA :
  1. Pemerintah Arizona melarang para pemburu melakukan aktivitas pemburuan onta di Arizona. (Masalahnya : Onta tidak hidup / tidak ada di Arizona. Lalu buat apa memberlakukan undang-undang itu? *bingung*)
  2. Dilarang menirukan gaya Pendeta / Pastor setempat.
  3. Dilarang mengendarai mobil tanpa sepatu.
  4. Dilarang bermain domino di hari Minggu.
  5. Dilarang memakai kumis palsu di gereja.
  6. Hukuman mati diberlakukan bagi siapapun yang menaburkan garam di atas rel kereta api.
  7. Dilarang mengendarai mobil dengan mata tertutup.
2. ALASKA:
  1. Dilarang memfoto beruang yang lagi tidur.
  2. Dilarang mengikat anjing peliharaan di atas kap / atap mobil.
  3. Dilarang memberi minum bir pada rusa.
  4. Dilarang berjalan-jalan sambil membawa busur dan anak panah.
3. ARKANSAS:
  1. Pria diizinkan memukuli istrinya, tapi tidak boleh lebih dari 1 kali sebulan. (WHAT??!!)
  2. Dilarang memelihara buaya di dalam bathtub. (idiiih…. Siapa juga yg mau????)
  3. Pria dan wanita yang ketahuan saling menggoda di tengah jalan, akan dikenakan 30 hari penjara.
  4. Dilarang membawa sapi berjalan-jalan di jalan utama setelah lewat jam 1 dini hari di hari Minggu.
4. CALIFORNIA:
  1. Binatang peliharaan dilarang dibiarkan berhubungan intim di sekitar lokasi sekolah, taman, dan tempat ibadah.
  2. Wanita dilarang mengendarai mobil mengenakan daster.
  3. Mobil tanpa pengemudi dilarang ngebut di jalan.
  4. Dilarang bersepeda di kolam renang.
  5. Dilarang mengenakan sepatu boot koboi, kecuali Anda memelihara sapi minimal 2 ekor.
  6. Dilarang memelihara binatang berwarna hijau dan berbau menyengat.
  7. Dilarang bermain bowling di trotoar.
5. COLORADO:
  1. Dilarang berdebat dengan polisi, kecuali kendaraan Anda dihentikan olehnya.
  2. Dilarang mendirikan bangunan di tengah jalan.
6. CONNECTICUT
  1. Dilarang mengendarai sepeda dengan kecepatan lebih dari 90 km / jam.
  2. Pria dilarang mencium istrinya di hari Minggu.
  3. Mobil pemadam kebakaran tidak diizinkan ngebut lebih dari 40 km / jam, walau sedang menuju ke lokasi kebakarang sekalipun.
  4. Penata rias / kecantikan dilarang bersiul, berdendang, ataupun bernyanyi saat melayani pelanggan.
7. FLORIDA:
  1. Konstitusi Negara menjamin babi-babi hamil bebas dari ancaman penjara, untuk tindakan apapun yang mereka lakukan.
  2. Denda akan diberikan pada wanita yang tertidur saat rambutnya di-hair dryer, kecuali dia adalah pemilik salon.
  3. Dilarang bernyanyi di depan umum sambil mengenakan pakaian renang.
  4. Dilarang kentut di tempat umum setelah jam 6 sore.
  5. Dilarang memecahkan piring dan gelas lebih dari 3 buah sehari.
8. NEW YORK:
  1. Dilarang menyapa orang sambil ngupil.
  2. Dilarang mengenakan sandal setelah lewat jam 10 malam.
  3. Pria dilarang keluar dengan mengenakan jaket dan celana yang gak matching.
  4. Pria dilarang keluar rumah topless (tidak mengenakan baju atasan). (FYI : Ini adalah hukum tertua di New York karena telah diberlakukan sejak tahun 1900.)
  5. Dilarang menyeruput sup.
  6. Dilarang makan sambil berenang di lautan.
9. WASHINGTON:
  1. Dilarang menyusui anak di tempat umum.
  2. Dilarang menari dan minum di waktu bersamaan.
Qouted by : http://terselubung.blogspot.com

Monday, 5 November 2012

Mematikan PC dengan Command Prompt


Kebayakan orang mematikan komputer dengan  menekan tombol yang tersedia pada Start Menu. Sebahagian orang menekan tombol power yang ada pada CPU.  Sedikit dari kita menggunakan Command prompt untuk mematikan Komputer.
Nah disini saya berusaha ulas secara singkat bagaimana mematikan komputer menggunakan Command prompt.
Syarat: Komputer yang digunakan  adalah OS Windows (XP, Vista, 7 atau 8)
Langkah :
1.     Tekan Windows key + R 
 2.     Ketik “CMD” lalu tekan “Enter”

1.   Mematikan CPU (Local Machine) = Ketik “shutdown –s” pada command prompt, lalu tekan tombol “Enter”
2.       Restart komputer = Ketik “shutdown –r” pada command prompt, lalu tekan tombol “enter”
3.   Log Off the Current User = Ketik “shutdown –l” pada command prompt, lalu tekan tombol “enter”.
4.    Mematikan komputer berdasarkan nama komputer = ketik “shutdown –s –m \\nama komputer” pada command prompt, lalu tekan tombol “enter”.
5.      Hibernate a a local computer = Ketik “Rundll32.exe Powrprof.dll,SetSuspendState" tampa tanda kutip, lalu tekan tombol “enter”.
6.       Mematikan komputer pada waktu yang ditentukan = Ketik “shutdown -s -t 60" tanpa tanda kutip, lalu tekan tombol “enter”. Komputer akan mati pada 60 menit berikutnya.
7.      Mematikan komputer dengan menyampaikan pesan = Ketik “shutdown -s  -t 500 -c "saya lelah. Saya mau istirahat." (menggunakan kutip pada pesean) pada command prompt, lalu tekan tombol “enter”. Paramenter –c digunakan untuk memerintah dan menjalankan kotak dialog.
8.   Menghentikan perintah shutdown = ketik “shutdown –a” dan tekan “enter. Perintah ini akan menghentikan perintah mematikan komputer dengan command prompt.

Mohon tulis saran pada kotak dibawah.

Sunday, 4 November 2012

Renungan: Maafkan Aku Ayah

Maafkan Aku Ayah…
Si cantik itu meneruskan hidupnya tanpa kedua tangan dan ia masih belum mengerti mengapa tangannya tetap harus dipotong meski sudah minta maaf…

Sepasang suami isteri – seperti pasangan lain di kota-kota besar meninggalkan anak-anak diasuh pembantu rumah sewaktu bekerja. Anak tunggal pasangan ini, perempuan cantik berusia tiga setengah tahun. Sendirian ia dirumah dan kerap kali dibiarkan pembantunya karena sibuk bekerja di dapur. Bermainlah dia bersama ayun-ayunan di atas buaian yang dibeli ayahnya, ataupun memetik bunga dan lain-lain di halaman rumahnya.
      Suatu hari dia melihat sebatang paku karat. Dan ia pun mencoret lantai tempat mobil ayahnya diparkirkan, tetapi karena lantainya terbuat dari marmer maka coretan tidak kelihatan. Dicobanya lagi pada mobil baru ayahnya. Ya… karena mobil itu bewarna gelap, maka coretannya tampak jelas. Apalagi anak-anak ini pun membuat coretan sesuai dengan kreativitasnya.
      Hari itu ayah dan ibunya bermotor ke tempat kerja karena ingin menghindari macet. Setelah sebelah kanan mobil sudah penuh coretan maka ia beralih ke sebelah kiri mobil. Dibuatnya gambar ibu dan ayahnya, gambarnya sendiri, lukisan ayam, kucing dan lain sebagainya mengikut imaginasinya. Kejadian itu berlangsung tanpa disadari oleh si pembantu rumah.
      Saat pulang petang, terkejutlah pasangan suami istri melihat mobil yang baru setahun beli dengan bayaran angsuran yang masih lama lunasnya. Si bapak yang belum lagi masuk ke rumah ini pun terus menjerit, “Kerjaan siapa ini!!!”… Pembantu rumah yang tersentak dengan jeritan itu berlari keluar.. Dia juga beristigfar. Mukanya merah padam ketakutan lebih2 melihat wajah bengis tuannya. Sekali lagi diajukan pertanyaan keras kepadanya, dia terus mengatakan ‘Saya tidak tahu..tuan.” kamu dirumah sepanjang hari , apa saja yang kau lakukan?” hardik si isteri lagi.
      Si anak yang mendengar suara ayahnya, tiba-tiba berlari keluar dari kamarnya. Dengan manja dia berkata “Dita yang membuat gambar ayahhh..cantik..kan!” katanya sambil memeluk ayahnya sambil bermanja seperti biasa.. Si ayah yang sudah hilang kesabaran mengambil sebatang ranting kecil dari pohon depan rumahnya, terus dipikulkannya berlaki2 ketelapak tangan anaknya. Si anak yang tak mengerti apa apa menangis kesakitan, pedih sekaligus ketakutan.
     Puas memukul telapak tangan, si ayah memukul pula belakang tangan anaknya.
     Sedangkan Si ibu cuman mendiamkan saja, seolah merestui dan merasa puas dengan hukuman yang dikenakan. Pembantu rumah terbengong, tidak tahu harus berbuat apa… Si ayah cukup lama memukul-mukul tangan kanan dan kemudian ganti tangan kiri anaknya. Setelah si ayah masuk kerumah diikuti si ibu, pembantu rumah tersebut menggendong anak kecil itu membawanya ke kamar.
    Dia terpenjat melihat telapak tangan dan belakang tangan si anak luka-luka dan berdarah. Pembantu rumah menandikan anak kecil itu. Sambil menyiramnya dengan air, dia ikut menangis. Anak kecil itu menjerit-jerit Manahan pedih saat luka-lukanya itu terkena air.. Lalu di pembantu rumah menidurkan anak kecil itu..
     Si ayah sengaja membiarkan anak itu tidur bersama pembantu rumah. Keesokan harinya, kedua belah tangan si anak bengkak. Pembantu rumah mengadu ke majikannya. “Oleskan obat saja!” jawab si bapak si anak
     Pulang dari kerja, dia tidak memperhatikan anak kecil itu yang menghabiskan waktu di kamar pembantu. Si ayah konon mau memberi pelajaran pada anaknya.
     Tiga hari berlalu, si ayah tidak pernah menjenguk anaknya sementara si ibu juga begitu, meski setiap hari bertanya kepada pembantu rumah. “Dita demam, Bu”… jawab pembantunya ringkas.
      “Kasih minum panadol aja,” jawab si ibu.
      Sebelum si ibu masuk kamar tidur dia menjenguk kamar pembantunya. Saat dilihat anaknya Dita dalam pelukan pembantu rumah, dia menutup lagi pintu kamar pembantunya.
     Masuk hari keempat, pembantu rumah memberitahukan tuannya bahwa suhu badan Dita terlalu panas.
     “Sore nanti kita bawa ke klinik.. Pukul 5.00 sudah siap” kata majikannya itu.
     Sampai saatnya si anak yang sudah lemah dibawa ke klinik. Dokter mengarahkan agar ia dibawa ke rumah sakit karena keadaanya sudah serius.
     Setelah beberapa hari dirawat inap dokter memanggil bapak dan ibu anak itu. “Tidak ada pilihan..” kata dokter tersebut yang mengusulkan agar kedua tangan anak itu dipotong karena sakitnya sudah terlalu parah dan infeksi akut…
    “ini sudah bernanah, demi menyelamatkan nyawanya maka kedua tangan tangannya harus dipotong dari siku ke bawah” kata dokter itu.
    Si bapak dan ibu bagaikan terkena halilintar mendengar kata-kata itu. Terasa dunia berhenti berputar, tapi apa daya yang dapat dikatakan lagi.
    Si ibu meraung merangkul si anak. Dengan berat hati dan lelehan air mata isterinya, si ayah bergetar tangannya menandatangani surat persetujuan pembedahan.
      Keluar dari ruang bedah, selepas obat bius yang disuntikkan abis, si anak menangis kesakitan. Dia juga keheranan melihat kedua tangannya berbalut kasa putih. Ditatapnya muka ayah dan ibunya. Kemudian ke wajah pembantu rumah. Dia mengerutkan dahi melihat mereka semua menangis.
      Dalam siksaan melawan sakit, si anak bersuara dalam linangan air mata. “Ayah.. ibu … Dita tidak akan melakukannya lagi… Dita tak mau lagi ayah pukul. Dita tidak mau jahat lagi… Dita sayang ayah.. sayang ibu.”, katanya berulang kali membuat si ibu gagal menahan rasa sedihnya. “Dita juga sayang Mbok Narti..” katanya memandang wajah pembantu rumah, sekaligus membuat wanita itu meraung histeris.
     “Ayah.. kembalikan tangan Dita. Untuk apa diambil.. Dita janji tidak akan mengulanginya lagi! Bagaimana caranya Dita mau makan nanti?...  Dita janji tdk akan mencoret2 mobil lagi,” katanya berulang-ulang. Serasa hancur hati si ibu mendengar kata-kata anaknya. Meraung-raung dia sekuat hati namun dia sekuat hati namun takdir yang sudah terjadi tiada manusia dapat menahannya.
       Nasi sudah jadi bubur. Pada akhirnya si anak cantik itu meneruskan hidupnya tanpa kedua tangan dan ia masih belum mengerti mengapa tangannya tetap harus dipotong meski sudah minta maaf…
    Tahun demi tahun kedua orang tua tersebut Manahan kepedihan dan kehancuran batin sampai suatu saat Sang ayah tak kuat lagi menahan kepedihannya dan wafat diiringi tangis penyesalannya yang tak bertepi…,
    Namun…, si anak dengan segala keterbatasan dan kekurangannya tersebut tetap hidup tegar bahkan sangat sayang dan selalu merindukan ayahnya


Source: Unknown